PENDAFTARAN INDEN :16 Oktober 2023 s/d 30 November 2023    PENDAFTARAN GELOMBANG 1 :11 Desember 2023 s/d 06 April 2024    PENDAFTARAN GELOMBANG 2 : 07 April 2024 s/d 07 Juli 2024    PENDAFTARAN GELOMBANG 3 : 08 Juli 2024 s/d 15 September 2024
Sertifikasi ISO 9001:2015 Diraih Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo

Sertifikasi ISO 9001:2015 Diraih Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo

Sesuai visi dan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo bisa setara dan berhasil mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 dari SAI Global pada sistem manajemen mutu, desain dan pengembangan kurikulum serta penyediaan layanan pendidikan diploma farmasi.

Lingkup akreditasi meliputi bidang akademik, tata pamong pendidikan tinggi, sarana dan prasarana yang ada di Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo.

Keberhasilan tersebut, diterapkan pada Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo dalam menjamin mutu setara pendidikan tinggi diploma jurusan farmasi yang unggul dan berkarakter. Selain komitmen pada penyusunan dan implementasi ISO 9001:2015, juga menetapkan kebijakan mutu perguruan tinggi serta menjalankannya untuk memastikan penetapan sasaran mutu yang dijalankan secara konsisten. Yaitu melakukan tinjauan manajemen secara berkala dan memastikan tersedianya sumber daya yang berkualitas.

Deddy Rusdiana selaku perwakilan SAI Global mengatakan, Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo dalam keseriusannya mampu merumuskan sistem manajemen sesuai standar sertifikasi yang diberikan. Melalui diraihnya sertifikasi ini, Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo akan berupaya memberikan mutu pendidikan yang berkualitas dalam mencetak lulusan diploma farmasi yang berkompeten.

“Revolusi industri 4.0 mengaharuskan kita semua untuk mengikuti perubahan industri dengan cepat, generasi muda di tuntut untuk menjadi penggeraknya. Implementasi sistem standart mutu merupakan salah satu solusi dalam memastikan sebuah perguruan tinggi dalam melayani mahasiswanya. Terlebih selama masa pandemi covid-19 perguruan tinggi harus tetap menjalankan pelayanan dengan baik tanpa mengurangi kualitas pembelajaran yang diberikan kepada mahasiswa,” ujarnya.

Dengan diraihnya sertifikasi ISO 9001 : 2015, maka LPM Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo akan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat. Kedepannya semoga Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo dapat di kenal masyarakat dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa dan stakeholder,” kata Ismu Dwi Supangkat ketua LPM Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo.

Ketua Yayasan Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo, dr. Rossa Setyowati tak lupa memberikan selamat atas prestasi yang diraih LPM Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo. Perolehan sertifikasi 9001:2015 ini sebagai wujud komitmen dari lembaga pendidikan Yayasan Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo dalam memberikan jaminan mutu terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Sertifikasi 9001:2015 ini merupakan sebuah pengakuan kepada institusi yang telah memenuhi standar internasional pada sistem manajemen mutu pendidikan.

Menambahkan, Direktur Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo, Apt. Andri Priyoherianto, S.Farm., M.Si. memberikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada LPM Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo atas dedikasinya sehingga prestasi ini dapat diraih. Hasil kerja keras yang luar biasa ini bisa di capai berkat kerja keras semua pihak di bawah koordinasi Lembaga Penjamin Mutu. Dalam waktu dekat ini Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo akan kembali mengajukan ISO/SNI 17025 sebagai laboratorium uji sediaan bahan obat, mohon doanya semoga lancar dan sukses,” pungkasnya.